ASN Pemkot Jakbar Diminta Terapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, diminta menerapkan tujuh komitmen dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 


Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zein mengatakan, tujuh komitmen yang harus dilakukan antar lain, meregangkan otot pada pukul 10.00 dan 14.00, tidak merokok, konsumsi sayur dan buah, tidak minum alkohol, rutin cek kesehatan dn menggunakan jamban bersih.


"Mari kita sama-sama peduli terhadap kesehatan serta sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," ujar M Zein, saat kegiatan senam dan makan buah bersama di halaman parkir kantor Wali Kota Jakarta Barat


Selain melaksanakan tujuh komitmen tersebut, M Zein juga meminta aparatur Pemkot Jakbar untuk mensosialisasikan lima pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). 


Kelima pilar itu adalah setop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan limbah cair rumah tangga.(pr/kj/al)